Usung Semangat Ultah, Tim Yamaha Siap Pertahankan Tradisi

Jum'at, 29 Juni 2018 - 20:01 WIB
Usung Semangat Ultah, Tim Yamaha Siap Pertahankan Tradisi
Usung Semangat Ultah, Tim Yamaha Siap Pertahankan Tradisi
A A A
JAKARTA - Putaran kedua Kejurnas IRS 2018 akan digelar di Sirkuit Sentul, Bogor pada akhir pekan ini, 30 Juni-1 Juli. Menyambut kejuaraan tersebut, tim-tim dari Yamaha sangat termotivasi, pasalnya mereka mengusung semangat ulang tahun Yamaha Motor Corporation (YMC) yang ke-63 pada 1 Juli.

Tim-tim Yamaha yang bertarung dalam Kejurnas IRS 2018 Sentul akan berupaya mempertahankan tradisi mendominasi podium Kejurnas Sport 150cc dan dominan juga dalam klasemen sementara. Saat seri awal, enam pembalap Yamaha yaitu M Robby, Reynaldi Pradana, Richard Taroreh, Gupita Kresna, Syahrul Amin dan Wilman Hammar dapat menguasai race 1.

Begitupun kondisi hasil juara yang sama di race 2. Termasuk dalam klasemen sementara Sport 150cc yang didominasi Yamaha. Selain tiga posisi teratas, juga dalam 15 besar klasemen, tercatat 12 petarung Yamaha YZF-R15. Begitu dominan. Puncak klasemen sementara diraih oleh Richard Taroreh, racer tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci.

"Untuk persiapan seri 2 IRS, saya melakukan latihan fisik dan tim juga sudah mempersiapkan motor. Seri kedua ini, kita menggunakan mesin baru yang berbeda dengan seri pertama," terang Richard Taroreh.

Di samping itu, para petarung Kejurnas Sport 250cc juga akan berupaya keras untuk konsisten merenggut podium. Hasil riset yang telah diujicoba dan dievaluasi saat dan setelah pagelaran putaran kedua Yamaha Sunday Race 2018 Sentul pada 5-6 Juni akan digunakan.

Catatan penting, bahwa saat kualifikasi Yamaha Sunday Race 2018 Sentul tersebut, pacuan Yamaha YZF-R25 milik Richard Taroreh dapat menembus best-time 1 menit 42,821 detik. Pencapaian riset yang patut diapresiasi. Tidak ketinggalan, Rey Ratukore juga akan mempertahankan tradisi podiumnya seperti seri perdana.

Tentu saja, berbagai persiapan fisik juga dilakukan. Stamina harus mendukung dalam pertarungan seru melahap menu 12 lap dalam setiap race. "Untuk Sport 250 cc, saya sangat yakin dengan hasil set-up saat Yamaha Sunday Race kemarin. Tim juga akan mempersiapkan mesin baru yang kita ujicoba," tambah Richard.

"Kita sudah melakukan persiapan dalam pengujian mesin. Juga sudah latihan di Sentul. Target podium harus bisa dicapai," sahut Rey Ratukore yang mengusung tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech RRS meraih podium runner-up pada race 1 Kejurnas IRS Sport 250 cc.

Dalam klasemen sementara kelas tersebut, Rey berada di posisi kedua, kesempatan untuk bisa mendominasi masih terbuka lebar untuk tim Yamaha pada kelas ini yang masih tersisa 5 putaran lagi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9224 seconds (0.1#10.140)